The trouble maker

Untuk detail lebih lanjut tentang topik ini, lihat Malware.

Program dapat dibuat untuk membantu komputer Anda, tetapi beberapa pengguna juga dapat membuat program dengan maksud menghancurkan data komputer dengan cara menipu. Seperti program-program seperti itu dikenal sebagai trojan horse, worm, virus dan spyware.

* Trojan horse adalah program yang berpura-pura melakukan satu hal, tetapi dalam kenyataannya mengintip keluar data pribadi Anda atau kerusakan itu. Jenis ini menyembunyikan identitas mereka atau benar niat dan biasanya cukup sulit untuk dideteksi.

* Worms adalah program yang dapat mereplikasi diri melalui jaringan komputer dan pada gilirannya melakukan tindakan berbahaya. Akibatnya memiliki kemampuan untuk mempengaruhi program lain di komputer.

* Virus adalah program yang bisa login ke file pribadi pada komputer itu telah mempengaruhi dan sebagai hasilnya, akhirnya bisa menghapus semuanya. Hal ini dapat memiliki efek samping yang serius pada sistem komputer.

* Malware dapat digolongkan sebagai trojan dengan muatan yang terbatas dan sering tidak terdeteksi oleh sebagian besar perangkat lunak antivirus. Mereka mungkin memerlukan penggunaan perangkat lunak lain yang dirancang untuk mendeteksi malware kelas-kelas lain, termasuk spyware.

Program perangkat lunak seperti perangkat lunak antivirus yang paling berguna dalam melindungi komputer Anda dari virus yang merugikan. Program ini digunakan untuk mendeteksi dan menghilangkan virus. Anti-virus dapat dibeli dari vendor perangkat lunak apapun atau di-download dari internet. Perawatan harus diambil dalam pemilihan software anti-virus, karena beberapa program yang tidak terlalu afektif dalam menemukan dan menghilangkan virus atau malware. Juga, saat men-download software anti-virus dari internet, orang harus berhati-hati bahwa beberapa situs Web mengatakan mereka memberikan perlindungan dari virus dengan perangkat lunak mereka, tetapi mereka benar-benar mencoba untuk menginstal malware di komputer Anda dengan menyamar sebagai sesuatu yang lain.

Anti-spyware
Ada dua macam ancaman utama dalam kaitannya dengan spyware:

Spyware mengumpulkan dan relay dikompromikan data dari komputer ke pihak ketiga.

Adware secara otomatis memutar, menampilkan, atau download iklan. Beberapa jenis adware juga spyware dan dapat digolongkan sebagai perangkat lunak privasi-invasif. Adware seringkali terintegrasi dengan perangkat lunak lain.

Pilihan browser
Hampir 70% dari pasar browser diduduki oleh Internet Explorer. Akibatnya, para penulis malware sering mengeksploitasi Internet Explorer. Sering kali malware mengeksploitasi kerentanan ActiveX. Itulah sebabnya kebanyakan orang berpindah dari IE ke browser lain. misalnya. firefox, google chrome dan opera.

Buffer overflow
Owerflows buffer adalah sebuah serangan yang dapat digunakan oleh hacker untuk mendapatkan akses sistem penuh oleh berbagai metode. Kebanyakan solusi keamanan internet saat ini tidak memiliki perlindungan terhadap serangan jenis ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s